STRATEGI PROMOSI KONTEN MARKETING DI AKUN INSTAGRAM @CUCISOFAID
Abstract
Cucisofa.id adalah salah satu bisnis yang memanfaatkan Instagram sebagai alat pemasaran dan periklanan yang besar. Bisnis perlu mengembangkan teknik promosi yang unik dan menarik untuk mendapatkan perhatian dan memenangkan kompetisi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pendekatan komunikasi pemasaran media sosial Cucisofa.id di Instagram. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan metodologi deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data meliputi dokumentasi, observasi, dan wawancara dengan beberapa sumber. Pemilik dan pengguna cucisofa.id menjadi sumber penelitian ini. Temuan penelitian menunjukkan bahwa pendekatan komunikasi pemasaran Cucisofa.id memanfaatkan pemasaran digital dan komunikasi pemasaran yang dikombinasikan dengan teori pemasaran media sosial melalui akun Instagram Cucisofa.id.
References
AJ Marketing. (2024). Indonesia Influencer Marketing: 5 Things You Need to Know. Https://Www.Ajmarketing.Io/Post/Indonesia-Influencer-Marketing-5-Things-You-Need-To-Know.
Cangara, H. (2017). Perencanaan dan Strategi Komunikasi. Raja Grafindo Persada.
Instagram Cucisofa.id. (n.d.). https://www.instagram.com/cucisofaid/
Kshetri, A., & Jha, B. (2016). Online Purchase Intention : A Study of Automobile Sector in India.
Limandono, J. A. D. D. (2018). Pengaruh Content Marketing Dan Event Marketing Terhadap Customer Engagement Dengan Sosial Media Marketing Sebagai Variabel Moderasi Di Pakuwon City. Jurnal Strategi Pemasaran, 5(1), 11.
Moloeng, L. j. (2017). Metode Penelitian Kualitatif. Rosda Karya.
Nanda Barizki, R., & Apriani, Y. (2024). Strategi Konten Kreatif Doteens Dalam Meningkatkan Audience Engagement Melalui Instagram Penulis 1). Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi, 5(1), 29–36. https://doi.org/10.55122/kom57.v5i1.1255
Sagiyanto, A., & Anwar, A. S. (2023). Pemanfaatan Reels Instagram @ Bakso Jwr Untuk Meningkatkan Customer Engagement. KOMUNIKATA57: Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi, 4(2), 75–82.
Samad, K. W., Yendra, Y., & Nur, I. S. M. (2023). Pengaruh Social Media Marketing terhadap Keputusan Pembelian yang Dimediasi oleh Citra Merek Smartphone Samsung: Studi pada Mahasiswa Prodi Manajemen Universitas Yapis Papua. Prosiding Seminar Nasional Forum Manajemen Indonesia - e-ISSN 3026-4499, 1, 131–142. https://doi.org/10.47747/snfmi.v1i.1468
Steven. (2021). A Six Step Content Marketing Model. InSites Consulting.
Copyright (c) 2024 Hani Astuti, Bima Ade Pangestu, Sumartono
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.